Fakultas Kesehatan Raih Gelar Duta Kesehatan Provinsi Sumatera Barat 2023

Wahyunia Menawan, salah satu mahasiswi Program Studi S1 Ilmu Keperawatan Fakultas Kesehatan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat angkatan slot depo 10k 2022 berhasil mengukir prestasi dengan menjadi Winner Duta Kesehatan Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 dalam arena “Pemilihan Duta Kesehatan Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023” yang diselenggarakan oleh Duta Kesehatan Indonesia berkerjasama dengan Dinas Kesehatan Sumatera Barat dan melibatkan peserta terbaik dari segala kabupaten dan kota di provinsi hal yang demikian.

Event yang berlangsung pada tanggal 22-24 Desember 2023 ini bertempat di Asrama Haji Padang dimana 30 peserta berhasil lolos ke tahap Grand Final setelah melalui masa karantina. Sesudah berkompetisi ketat dengan 30 peserta lain, mahasiswi yang akrab disapa Menawan ini berhasil sabet Pemenang 1 (winner) Duta Kesehatan Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023.

Pertandingan ini bukan hanya sekedar arena kompetisi, namun juga platform untuk menunjang para peserta menjadi duta yang peduli terhadap kesehatan masyarakat. Duta Kesehatan Sumatera Barat 2023 diinginkan dapat memberikan pandangan baru dan motivasi bagi warga Sumatera Barat untuk menjaga kesehatan pribadi dan lingkungan.

Mahasiswi menawan berbakat ini tak hanya aktif dalam perkuliahan, namun dia juga telah menandakan kemampuannya dalam berorganisasi yang dibuktikan baru-baru ini dia berhasil lolos sebagai Gubernur BEM Fakultas Kesehatan Jangka 2023-2024.

Kesuksesannya meraih gelar Duta Kesehatan ini diinginkan dapat menjadi motivasi dan pandangan baru bagi segala mahasiswa aktif di Fakultas Kesehatan terutamanya dan di lingkungan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat pada umumnya.

Tentang Penulis

admin7