Inilah 6 Tren Tamasya di Masa Pandemi

Pandemi COVID-19 tidak hanya memberikan akibat bagi perekonomian dunia. Sebaran COVID-19 juga memberikan akibat tersendiri pada sektor pariwisata.

Dilansir dari website JawaPos, menurut pendiri Whatravel merupakan M. Bijaksana Rahman, menceritakan bahwa pandemi membikin masyarakat beralih dari mass tourism ke special interest tourism, seperti virtual tourism, staycation, berlibur alam, road trip, dan voluntourism.

Sementara itu, berita lain juga menceritakan bahwa wellness trip juga menjadi favorit masyarakat dikala ini. Seperti apa penjelasan dari masing-masing situs slot77 tren wisata di atas? Simak jawabannya di bawah ini, yuk!

  • Virtual Tourism
    Canggihnya teknologi masa sekarang memungkinkan seseorang menjelajahi dunia secara virtual. Di masa pandemi COVID-19, virtual tour sudah hiburan tersendiri bagi sebagian masyarakat. Pun menurut berita dari website Kemenparekraf Indonesia, peminat wisata virtual terus meningkat.

Singkatnya, virtual tour membuatmu bisa mengunjungi bermacam-macam daerah yang ada di segala dunia hanya berbekal telepon pintar dan koneksi dunia maya. Salah satu website virtual tour yang bisa kamu nikmati merupakan Indonesia.Travel yang diciptakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

  • Staycation
    Selama pandemi COVID-19, staycation menjadi salah satu opsi wisata favorit masyarakat. Sejumlah hotel bahkan bertanding-perlombaan menawarkan paket staycation dengan harga dan fasilitas yang menarik.

Menurut pengertiannya staycation merupakan kegiatan wisata yang dijalankan dekat rumah. Anggapan lain menceritakan bahwa staycation merupakan tren berlibur yang konsentrasi pada diri sendiri atau biasa dikenal dengan istilah me time.

Tempat rekreasi dan hotel dekat rumah kerap kali menjadi destinasi staycation opsi masyarakat. Dengan staycation, bepergian bahkan terasa lebih murah karena bisa menghemat tarif transportasi.

Road Trip
Road trip juga kian diminati masyarakat di tengah pandemi seperti sekarang. Road trip merupakan opsi wisata yang dijalankan mengaplikasikan kendaraan pribadi sehingga masyarakat bisa konsisten berlibur dan meminimalisasi penularan virus.

Sama seperti staycation, biasanya road trip dijalankan di daerah dekat daerah tinggal. Sekadar berkeliling kota untuk melepas penat juga bisa disebut sebagai road trip, lho.

Tentang Penulis

admin7