Merasakan Pemandangan Air Terjun Blang Kolam Aceh

Aceh tidak cuma mempunyai liburan religi yang kuat, melainkan juga menaruh estetika alam yang megah. Salah satunya Air Terjun Blang Kolam. Air terjun ini cukup tersembunyi, dulunya, cuma beberapa orang Aceh saja yang tahu. Tetapi akhir-akhir ini, pemerintah setempat mengoptimalkan liburan alam ini sebagai destinasi yang cocok dikunjungi.

Dengan ketinggian 75 meter, air terjun terlihat cantik dengan dikelilingi rimbunnya pohon-pohon dan hutan yang lebat. Belum lagi, saat menuji ke sini, kita akan disuguhi panorama dan suasana pedesaan yang menyejukkan mata.

Jikalau ke sini, sebaiknya jangan usai minggu, sebab akan ramai. Apalagi, pengunjung harus menuruni 99 si kecil tangga, cukup melelahkan memang, namun semacam itu menelusuri si kecil tangga terakhir, capeknya akan sirna berganti dengan poloclubapt.com kekaguman atas ciptaan Allah SWT.

Air terjun ini berlokasi di Desa Sidomulyo, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Propinsi Nanggro Aceh Darussalam. Untuk menuju ke sana, pengunjung dapat memilih jalanan Simpang Cunda Lhokseumawe menuju Kuta Makmur yang berjarak sekitar 20 kilometer.

Hingga ketika ini belum ada angkutan lazim yang menuju lokasi. Jadi sebaiknya menyewa kendaraan pribadi untuk menuju ke sana.

Kecuali air terjun, terdapat tebing setinggi empat meter. Bagi yang suka ketegangan, kita dapat menguji nyali dengan metode meloncat dari tebing itu dan ke dalam air.

Fasilitas di Air Terjun

Sedangkan letak dari Air Terjun Blang Kolam yang berada di hutan, fasilitas di sana tergolong cukup memadai. Apalagi telah tersedia fasilitas lazim seperti WC, serta mushola yang dapat diaplikasikan untuk beribadah.

Tidak cuma itu, di daerah liburan ini juga sudah tersedia listrik sehingga tidak perlu cemas apabila kau kehabisan baterai smartphone atau kamera. Terdapat pula daerah parkir yang cukup luas, dan dijaga oleh petugas sehingga tidak perlu cemas kendaraanmu akan sirna.

Apabila merasa lapar terdapat penjual makanan dan minuman disekitar air terjun. Secangkir kopi atau teh hangat, dapat sedikit mengobati rasa dingin yang hinggap berakhir merasakan segarnya air terjun.

Kadang-kadang kita keasyikan dan lupa hari telah petang. Terdapat sebagian opsi hotel dan penginapan yang ada di Kota Lhokseumawe. Memang masih belum ada penginapan didekat lokasi air terjun, sebab letaknya yang terpencil dan tersembunyi.

Berkunjung di Air Terjun Blang Kolam dapat dibuat opsi saat berada di Aceh.

Tentang Penulis

admin4