Rekomendasi Destinasi Liburan di Merauke Terbaik

Destinasi Liburan di Merauke – Merauke merupakan sebuah wilayah kabupaten yang ada di Papua. Dibandingkan Raja Ampat, Merauke mungkin terdengar kurang populer di kalangan wisatawan.

Siapa sangkat, Merauke rupanya memiliki banyak destinasi wisata yang menakjubkan. Kabupaten paling timur tersebut dikelilingi oleh bentang alam yang masih asri dengan panorama yang indah.

Sebab daya tarik yang belum banyak dikenal dan disaksikan itu, tak ada salahnya bagi kamu untuk datang ke Merauke. Jelajahi tempat-tempat yang dikenal sebagai obyek wisata di Merauke

Destinasi Liburan di Merauke

  1. Tugu Lingkaran Brawijaya

Ikon wisata di Merauke yang harus dikunjungi oleh wisatawan merupakan Tugu Libra atau Lingkaran Brawijaya. Tugu ini didirikan mahjong slot pada 2012 lalu dan diresmikan setahun setelahnya.

Lokasi tugu ini benar-benar gampang diakses karena berada di tengah persimpangan antara Jl. Brawijaya, Jl. Parakomando, dan Jl. TMP Trikora. Tinggi tugu sekitar 18 m dan di sisi-sisinya ada bermacam-macam ornamen yang penuh makna.

Ornamen tersebut membikin Tugu Libra lebih unik. Seandainya kamu melihat tugu pada malam hari, akan menonjol angka 1902. Makna angka tersebut merupakan tahun dikala penduduk Merauke mulai berinteraksi dengan orang luar.

Ornamen lainnya merupakan miniatur bola dunia yang terletak pada bagian atas tugu. Ini menggambarkan bahwa Merauke siap menjadi kota dunia. Pada bagian bawah ada slogan “Izakod Bekai Izakod Kai” yang berarti “satu hati satu tujuan”.

  1. Pantai Lampu Satu

Sekitar 3 km dari sentra kota, kamu bisa menjumpai sebuah destinasi wisata pantai, merupakan Pantai Lampu Satu. Di dekat pantai, berdiri sebuah gardu pandang yang memberi bimbingan kapal yang berlayar pada malam hari.

Sebab pantainya landai dan ombaknya tak terlalu besar, kamu bisa bermain atau bersantai di tempat ini. Uniknya, pasir pantai bercampur dengan lumpur. Warna airnya juga coklat. Tak ada batu karang di pantai ini. Di Pantai Lampu Satu, kamu juga bisa merasakan estetika langit dan suasana pada sore hari, merupakan dikala matahari terbenam. Kecuali itu, pepohonan yang rindang dan padat membikin suasana lebih fresh bahkan dikala cuaca sedang terik.

  1. Pantai Onggaya
    Satu lagi pantai yang ada di Merauke merupakan Pantai Onggaya. Pantai ini benar-benar indah dengan pasir putihnya yang membentang luas. Seandainya kamu melihat dengan saksama, pasir itu berwarna sedikit kemerahan.

Berhadapan seketika dengan Laut Arafuru, ombak di pantai cukup besar. Untuk membendung hantaman ombak, di sekitar pantai ada juga pepohonan bakau yang tumbuh subur.

Estetika Pantai Onggaya akan lebih maksimal dikala dikunjungi pada sore hari. Dikala itu, pesona matahari terbenam akan hadir di depan mata, membikin takjub para wisatawan yang datang berkunjung.

Di pantai ini, kamu juga bisa bertamasya masakan. Pengalaman bersantap akan kian berkesan jika masakan diolah dengan sedap dan memuaskan.

Ikan bakar merupakan salah satu menu andalan di kafe yang berada di sekitar pantai. Rasanya nikmati, apalagi jika ditambah dengan penggunaan bumbu khas warga setempat sebelum diolah.

  1. Danau Rawa Biru
    Objek wisata yang sekalian berfungsi sebagai pemasok air di tempat Merauke merupakan Danau Rawa Biru. Letaknya di wilayah Taman Nasional Wasur, sekitar 2 jam perjalanan dari sentra kota Merauke.

Perjalanan menuju Danau Rawa Biru tak kalah menyenangkan. Kau akan menyaksikan barisan pepohonan yang berderet sepanjang jalan. Kicau burung juga masih tak jarang terdengar.

Suasana tenang di sekitar danau benar-benar sesuai untuk peristiwa relaks. Kau bisa bersantai sambil merasakan suasana itu bersama sahabat, pasangan, atau orang terdekat. Udaranya juga sejuk sehingga nyaman berkegiatan di luar ruangan.

Tentang Penulis

admin4