Nightmire Forge Games

Saat Nama Game Horor Berubah gegara Dituduh Neo-Nazi

Sebuah game bertema horor ganti nama. Hal ini dilaksanakan usai game besutan Nightmire Forge Games itu yang serupa dengan permaianan dari rtp live slot yang dituduh Neo-Nazi.

Tuduhan itu tak lepas dari lambang game mereka 88. Ya nama game itu sebelum bergeser yakni Infestation 88. Saat diumumkan, game baru berikut justru mendapat banyak penolakan. Selain namanya, premis game termasuk dianggap menganut mengetahui Neo-Nazi.

Angka 88 dari nama game itu dianggap sebagai kode ‘HH’ yang artinya ‘Hail Hitler’. Pada eranya, kata itu sering disebutkan sembali menjulurkan tangan kanan ke atas.

Dari sisi permainan, game ini berfokus pada benerapa ciri-ciri yang berupaya membunuh Mickey. Dalam game itu, maskot di film Disney ini dibuat seperti monster.

Permainan mengutamakan penanganan pada serangan tikus-tikus bersama gunakan games. Tuduhan premis game Neo-Nazi pun nampak di mana game itu disebut menganut antisemitisme. Dalam propaganda Nazi, orang-orang Yahudi disamakan bersama tikus.

Pro kontra bermunculan. Banyak yang beranggap kalau game ini hanya kamuflase dan gunakan status domain publik Mickey. Banyak orang beranggap ada hal yang disembunyikan dan jauh lebih berbahaya.

Melihat ada pro kontra ini, Nightmire Forge Games pun sesudah itu mengambil keputusan memengaruhi nama. Sehingga game itu kini bernama Infestation: Origins.

Mereka sempat berdalih sekiranya angka 88 di nama sebelumnya bermaksud latar game yang mengambil alih tahun 1988. Mereka termasuk menyebut angka itu menciptakan desain simetris pada logo.

“Sayangnya, kita tidak mengetahui ada makna tambahan dari angka 88. Namun, setelah mengetahui hal ini, kita mengubah nama game berikut menjadi Infestation: Origins. Kami mohon maaf atas ketidaktahuan kita tentang hal ini dan menghargai bahwa hal ini sudah menjadi perhatian kita agar kita mampu mengatasinya secepatnya,” ujar Nightmare Forge Games di Twitter.

Tentang Penulis

admin3