Darwin Nunez

Seapes-apesnya Darwin Nunez

Darwin Nunez tampil apik untuk membantu Liverpool comeback melawan Fulham. Tapi kesialannya tetap berlanjut, hingga bikin Juergen Klopp heran bahkan di saat bermain di situs mahjong ways.

Liverpool mencatatkan comeback waktu menjamu Fulham di Anfield, Kamis (11/1/2024) dini hari WIB, pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris. Tuan tempat tinggal tertinggal akibat gol Willian pada menit ke-19, lantas membalas melalui Curtis Jones dan Cody Gakpo pada menit ke-68 dan 71.

Penampilan lesu Liverpool di babak pertama memicu Fulham mampu mengembangkan permainan. Masuknya Darwin Nunez dan Gakpo pada awal babak ke dua mengubah dinamika permainan, menghadirkan kekuatan lebih buat Liverpool.

Apresiasi patut diberikan secara spesifik buat Nunez. Keterlibatannya di dalam serangan urgent di dalam kesuksesan Liverpool mencetak dua gol balasan.

Kedua gol Liverpool dicetak deposit via qris dari assist penyerang internasional Uruguay itu. Hanya saja, ia gagal melengkapi performanya bersama dengan torehan gol sendiri.

Padahal ia memiliki sejumlah peluang apik dan mencatatkan expected goals (xG) tertinggi yakni 0,76. Salah satunya waktu sontekannya dari jarak dekat tetap terhalau oleh kiper Bernd Leno. Manajer Liverpool Juergen Klopp menilai penyerangnya itu cuma benar-benar tak beruntun.

“Saya tak mengetahui bagaimana cara mengatakan keadaan Darwin. Dia tak mampu lebih sial ulang di dalam selesaikan peluang-peluang,” ungkapnya dikutip BBC.

“Dia melakukan segalanya spaceman slot bersama dengan benar dan tetap mampu mengkreasikan gol-gol tim. Bisa memasukkan Darwin dan Cody dan bangku cadangan itu pergantian yang benar-benar bagus,” imbuh Klopp.

Darwin Nunez musim ini sudah kerap disorot soal penyelesaian akhirnya. Ia dianggap boros peluang, supaya baru mengoleksi delapan gol dari 30 penampilan semua ajang.

Meski demikian, ia terhitung berkontribusi besar di dalam terhubung pertahanan lawan dan mengkreasi peluang. Nyatanya Nunez sudah mencetak 10 assist sejauh ini.

Tentang Penulis

admin3