Tempat Liburan Kebumen 2024 Terbaru Ada Pantai Serta Curug Yang Indah

Ini dia rekomendasi daerah tamasya Kebumen terupdate yang harus dikunjungi! Di kabupaten ini terdapat banyak tamasya alam dengan panorama mengagumkan. Kau pun dapat menjumpai pantai yang segera mengarah ke Samudra Hindia, lho. Kecuali pantai, Kebumen juga mempunyai daerah tamasya sejarah dan taman bermain yang tak keok menarik untuk dijelajahi. Sebut saja Benteng Van der Wijck hingga Funworld di Trio Mall.

Nah, jika sedang merencanakan tamasya, masukkan Kebumen sebagai salah satu bucket list-mu. Untuk rekomendasi daerah tamasya Kebumen, dapat simak dalam ulasan dari Traveloka berikut ini. Cek dahulu selengkapnya di bawah ini, lalu susun itinerary-mu!

  1. Pantai Menganti

Pantai Menganti disebut-sebut sebagai salah satu pantai terindah di Jawa Tengah. Pantai ini menghadap segera ke Samudra Hindia serta spaceman dikelilingi perbukitan berupa tebing karst. Berkat batuan karang yang ada di pantainya, panorama laut Pantai Menganti pun memesona.

Lokasi pantai ini ada di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Tiket masuknya Rp20.000 sudah termasuk tarif parkir kendaraan.

  1. Goa Jatijajar

Kecuali Pantai Menganti, di Kecamatan Ayah juga terdapat daerah tamasya lain yang populer, yaitu Goa Jatijajar. Tempat tamasya di Kebumen ini yaitu laman geologi yang terbentuk secara natural dari kapur. Di dalam goa ini terdapat stalagtit, stalagmit, diorama,serta patung yang membuktikan legenda Raden Kamandaka.

Panjang goanya mencapai 250 meter dengan lebar sekitar 15 meter dan tinggi 12 meter. Lokasi goanya pun berada 50 meter di atas permukaan laut, lho. Untukmu yang berharap ke sini dapat mengeluarkan uang Rp12.500 buat tiketnya.

  1. Benteng Van Der Wijck
    Benteng Van Der Wijck yaitu salah satu tamasya sejarah di Kebumen yang menarik dikunjungi. Benteng peninggalan Belanda ini mulanya bernama Fort Cochius yang yaitu kantor VOC. Tetapi, seiring berjalannya waktu, benteng ini mulai berubah fungsi. Kini, Benteng Van Der Wijck pun diwujudkan sebagai salah satu objek tamasya Kebumen yang populer.
  2. Pemandian Air Panas Krakal
    Untukmu yang berharap bersantai sambil mandi air hangat, dapat berkunjung ke Pemandian Air Panas Krakal. Lokasi pemandian ini ada di Desa Krakal, Kecamatan Alian, Kebumen.

Pemandian Air Panas Krakal dibangun sejak 1905 oleh Kolonial Belanda. Walau sudah ada sejak lama, namun air di pemandian ini masih natural dan hangat. Temperatur airnya berkisar 39—42 derajat Celsius. Ideal untukmu yang berharap berendam.

  1. Bukit Pentulu Menawan

Bukit Pentulu Menawan tenar akan panorama sunrise-nya yang menawan. Pada pagi hari, kamu dapat memperhatikan sang surya terbit yang disusul dengan lautan awan dari bukit ini. Kalau cuaca sedang cerah, kamu pun dapat memperhatikan panorama Gunung Sumbing dan Sindoro dari kejauhan.

Tidak perlu cemas, bukit ini cuma mempunyai ketinggian 200 mdpl sehingga tak perlu capek hiking. Dari loket masuk hingga ke spot sunrise-nya pun kamu cuma perlu berjalan 10 menit.

Tentang Penulis

admin4