Tempat Wisata Pagar Alam, Terpopuler dan Hits yang Patut Dikunjungi

Ada beberapa tempat wisata di Pagar Alam yang bisa dijadikan pilihan tempat wisata pada pergantian tahun baru. Wisata yang disajikan di Pagar Alam pun dengan berbagai panorama, tentunya menarik untuk dikunjungi.
Pagar Alam terkenal akan Gunung Dempo sebagai gunung tertinggi di Sumatera Selatan. Tak heran jika berlibur ke Kota Pagar Alam, kita akan merasakan mahjong keasrian udara sejuk alamnya karena kota ini dikelilingi oleh bukit barisan.

Nah, sudah penasaran apa saja wisata populer di Kota Pagar Alam? Berikut rekomendasi tempat wisata Kota Pagar Alam yang telah dihimpun detikSumbagsel

Tempat Wisata Hits di Pagar Alam

  1. Tangga Seribu
    Tangga seribu merupakan jalur pendakian yang membentang sepanjang seribu anak tangga menuju puncak bukit. Sensasi spektakuler yang dirasakan sungguh menawan karena keindahan alam Kota Pagar Alam.

Selain itu juga, tangga seribu ini sangat cocok untuk kalian pecinta forografi. Sebab, banyak spot foto menarik yang dapat diabadikan sepanjang perjalanan menuju ke puncak hingga di atas puncak.

Selain pemandangan kebun teh yang terbentang luas sepanjang tangga seribu ini, jika beruntung kalian juga dapat melihat gagahnya Gunung Dempo yang menjulang setinggi 3.159 mdpl.

  1. Gunung Dempo
    Sesuai dengan namanya, Kota Pagaralam dikelilingi bukit barisan dan yang tertinggi ialah Gunung Dempo. Gunung Dempo terletak di Kota Pagar Alam, tepatnya perbatasan antara Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Bengkulu. Dari Kota Palembang, jarak menuju ke Gunung Dempo sekitar 300 km atau dapat ditempuh selama tujuh jam dengan kendaraan pribadi.

Tidak mengherankan jika kawasan Gunung Dempo menjadi salah satu objek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan karena panorama keindahan kebun teh yang menghiasi kaki gunung. Di Gunung Dempo ini juga memiliki dua puncak yaitu puncak dempo dan merapi yang selalu menjadi pilihan warga Sumatera Selatan bila ingin mendirikan kemah ataupun hiking.

Selain panorama alamnya, kawasan wisata gunung dempo juga memiliki fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung seperti kafetaria, outbond, kios souvenir, area parkir hingga spot foto yang tidak kalah mempesona.

  1. Kebun Teh
    Kebuh teh Dempo merupakan kebun teh satu satunya yang ada di Sumatera Selatan. Keasrian pemandangan kebun teh hijau nan menawan mampu memanjakan mata para wisatawan hingga menarik wisatawan untuk kembali mengunjunginya.

Kebun teh Pagar Alam berada di ketinggian sekitar 1.520 meter diatas permukaan laut. Kawasan kebun teh ini sering dikunjungi wisatawan lokal maupun dari luar wilayah Sumatera Selatan.

  1. Dempo Park
    Masih terkait akan Gunung Dempo, tempat wisata satu ini menyuguhkan pemandangan taman bunga. Warna warni dari bunga di taman ini menghiasi dempo park bagi siapa yang memandangnya.

Terdapat spot foto menarik juga menjadi daya tarik pengunjung untuk ikut menikmati Gunung Dempo dari kawasan ini.

Tentang Penulis

admin7