Wisata Batu Malang Terseru di 2024 Terbaru Hari ini

Wisata Batu Malang masih jadi wishlist utama bagi orang-oang yang memiliki list tamasya ke salah satu kota di Jawa Timur

Wisata panjang waktu yang paling pas buat healing ke Batu Malang.

Biar nggak keder ingin pergi ke mana aja, berikut ini ada deretan destinasi tamasya paling update yang bisa jadi rekomendasi!

Wisata Batu Malang
Kota Batu juga diketahui sebagai Kota Wisata slot online karena punya banyak tempat seru untuk dijelajahi, mulai dari tamasya alam sampai tempat hiburan yang meriah. Sekarang ini, kau juga bisa lho ngopi cantik di cafe aesthetic yang ada di Batu.

Di bawah ini udah dirangkum tempat-tempat tamasya Batu Malang terkini dan paling hits yang seharusnya dikunjungi ketika tamasya ke sini!

Wisata Batu Malang, Asyiknya Wisata Alam
Coban Rondo

Coban Rondo merupakan tamasya alam berupa air terjun dengan tinggi sekitar 84 meter dan berada di ketinggian 1.134 mdpl. Berada di wilayah Perhutani, pengunjung nggak cuma bisa menikmati air terjun saja, namun juga ada camping ground, jogging track, penginapan, dan masih banyak lagi.

Harga Tiket Masuk: Rp 35.000 (Weekday), Rp 40.000 (Weekend)

Jam Operasional: Tiap-tiap hari, pukul 08:00-17.00 WIB

Lokasi: Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang

Coban Rais

Coban Rais merupakan air terjun yang terletak di Gunung Panderman yang memiliki ketinggian 1025 mdpl. Dulunya air terjun ini bernama Coban Sabrangan. Tempat tamasya Batu Malang terhits ketika ini identik dengan air terjunnya yang jatuh dari celah bebatuan padas yang dengan tinggi 70 meter.

Harga Tiket Masuk: Rp 12.500

Jam Operasional: Tiap-tiap hari, pukul 07.00-15.00 WIB

Lokasi: Jalur Lingkar Barat, Dusun Dresel, Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu

Goa Pinus

Goa Pinus Malang terletak di bukit dengan pepohonan pinus yang rindang sehingga udaranya adem. Di sini ada goa bekas galian Jepang yang panjangnya cuma 5 meter dengan tinggi kurang lebih 1.5 meter. Ada juga wahana Rumah Papua dan spot foto dengan panorama alam yang cantik.

Harga Tiket Masuk: Rp 10.000

Jam Operasional: Tiap-tiap hari, pukul 07.00-17.30

Lokasi: Gang Mbah Ba’i, Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu

Paralayang Batu (Gunung Banyak)

Paralayang Batu merupakan destinasi tamasya alam yang terletak di Gunung Banyak. Tempat ini berada di ketinggian 1.326 mdpl sehingga sesuai banget untuk paralayang. Di sini pengunjung juga bisa berfoto di spot foto terbaik.

Harga Tiket Masuk: Rp 10.000 (Weekday), Rp 15.000 (Weekend)

Jam Operasional: Senin-Kamis & Sabtu-Minggu: 24 jam, Jumat: 13.00-17.00 WIB

Lokasi: Jalan Gunung Banyak, Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu

Tentang Penulis

admin7